Kamis, 08 November 2012

RSUD Siap Tambah 120 Ruang Rawat Inap

SEMARANG– Untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,RSUD Kota Semarang berencana membangun 120 ruang rawat inap kelas tiga pada 2013. Anggaran untuk pembangunan tersebut sebesar Rp20 miliar.

Menurut Direktur RSUD Kota Semarang Suci Herawati, saat ini sudah ada sekitar 88 ruang kelas tiga yang tersedia di rumah sakit.Namun,jumlah itu masih kurang karena diperkirakan musim penghujan ini banyak penyakit yang ditimbulkan. “Hal itu berdampak terhadap penggunaan ruang inap kelas tiga di rumah sakit yang menjadi semakin penuh,” katanya kemarin. Rencananya, 120 ruang kelas tiga itu akan dibuat lima tingkat. Saat ini ada 232 ruang rawat inap di RSUD dengan klasifikasi 88 ruang inap kelas tiga.Sementara ruang inap kelas dua 55 ruang, kelas satu 46 ruang, ruang VIP (4), ICU (8), serta HCU perawatan bayi (6).
“Dengan adanya tambahan 120 ruang inap akan sangat membantu masyarakat terlayani dengan baik.UGD juga kondisinya siap baik sarpras, obat, infus, dan sebagainya,”kata Suci. Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Semarang Ari Purbono mengatakan perluasan bangsal kelas tiga RSUD Kota Semarang memang sangat diperlukan.

Berdasar pengalaman, banyak kasus terjadi RSUD menolak pasien kelas tiga yang termasuk Jamkesmas dengan alasan bangsal penuh. Akibatnya, pasien meninggal karena tidak sempat mencari rumah sakit yang lain.

Harian Semarang Kamis, 8 Nov 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar