Jumat, 06 Januari 2012

Area CFD Bertambah Luas

BALAI KOTA - Area yang masuk Program Car Free Day (CFD) bertambah luas. Sebagaian Jalan Ahmad Yani, Pandanaran, dan Jalan Gajahmada ikut ditutup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Semarang Arif Rudianto menyatakan penanggung jawab program diambil alih Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).
”Tahun ini sudah dianggarkan Rp 200 juta di Dishubkominfo,” kata dia.

Sementara itu, Kadishubkominfo Ednawan Haryono menyatakan mulai hari Minggu besok,  Jalan Pemuda dan Pahlawan ditutup mulai pukul 05.00-09.00.
Khusus CFD di Jalan Pahlawan dan kawasan Simpanglima, penutupan melebar hingga Jalan Ahmad Yani, Gajahmada, dan Pandanaran.

Untuk Jalan Ahmad Yani, kata Ednawan, penutupan dimulai dari pertigaan RRI, sedangkan Jalan Gajahmada hanya di perempatan Kampung Kali. Begitu juga Jalan Pandanaran, penutupan dimulai dari pertigaan Jalan Pandanaran II atau depan toko buku Merbabu.
”Supaya akses warga jadi leluasa. Sebagian ruas jalan Ahmad Yani, Gajahmada dan Pandanaran kami tutup selama empat jam,” tandasnya.

Dukung Program

Wakil Ketua Komisi B Ari Purbono mengaku sangat mendukung program CFD. Masyarakat juga menyambut positif program yang dicetuskan Pemkot Semarang itu.
”Masyarakat senang bisa berolahraga atau jalan-jalan di ruas jalan tersebut tanpa gangguan kendaraan bermotor,” ujarnya, kemarin.

Karena itulah, program untuk publik itu dia minta tidak dihentikan.
”Meski Semarang tidak bisa merebut Adipura, namun program itu menambah penilaian. Kalau dihentikan, penilaian Adipura untuk Kota Semarang bisa jeblok,” tandasnya.

Sumber : Suara Merdeka 6 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar